Obat Midriatikum Adalah Obat Yang Digunakan Untuk Membesarkan Obat Anti Radang Mata Obat Mata Golongan Kortikosteroid Digunakan Obat Antiseptik Antiinfeksi Indikasi

Obat Midriatikum Adalah Obat Yang Digunakan Untuk Membesarkan Obat Anti Radang Mata Obat Mata Golongan Kortikosteroid Digunakan Obat Antiseptik Antiinfeksi Indikasi

Siklopentolat 1% atau atropin lebih disukai untuk memberikan sikloplegia untuk refraksi pada anak. Atropin 1% kadang- kadang lebih disukai untuk anak di bawah usia 5 tahun karena absorbsi sistemiknya berkurang. Atropin yang kerjanya lebih lama juga digunakan untuk pengobatan uveitis anterior terutama untuk mencegah posterior synechiae.

pengertian Obat Midriatikum

MENGEMUDI. Pasien sebaiknya diingatkan untuk tidak mengemudikan kendaraan selama 1-2 jam setelah mendapat midriatikum. EFEK SAMPING. Efek samping okular dari midriasis dan sikloplegik termasuk rasa pedih sementara dan peningkatan tekanan intraokular; pada pemberian jangka panjang dapat terjadi iritasi lokal, hiperaemia, udem, dan konjungtivitis. Dermatitis kontak cukup sering terjadi dengan obat midriatik antimuskarinik, khususnya atropin. Obat untuk midriatikum bisa dari golongan obat simpatomimetik dan antimuskarinik, sedangkan obat untuk Siklopegia hanya obat dari golongan antimuskarinik. Cendo Mydriatil digunakan untuk membantu mengatasi cycloplegia dan midriasis pada mata. Vitrolenta digunakan untuk mengatasi kekeruhan dan pendarahan pada vitreous body karena faktor usia. Membangunkan anak sahur di bulan puasa memang jadi tantangan tersendiri.

Cendo Mydriatil adalah sediaan obat tetes mata yang mengandung Tropicamide. Cendo Mydriatil juga dapat digunakan untuk membantu mengobati midriasis . Tropicamide yang terkandung dalam Cendo Mydriatil termasuk dalam golongan obat antimuscarinik amina tersier yang menyebabkan relaksasi otot mata dan mengakibatkan dilatasi pupil. Obat midriatikum adalah obat yang digunakan untuk membesarkan pupil mata. Juga digunakan untuk siklopegia dengan melemahkan otot siliari sehingga memungkinkan mata untuk fokus pada obyek yang dekat. Obat midriatikum menggunakan tekanan pada efeknya dengan memblokade inervasi dari pupil spingter dan otot siliari. Midriatik yang relatif lebih lemah, kerja singkat, seperti tropikamid zero,5%, digunakan untuk funduskopi.

Sering digunakan dengan tetes mata fenilefrin 10% (2,5% pada anak, pasien lansia, dan mereka yang berpenyakit jantung). Di apotik online medicastore anda dapat mencari informasi obat mata midriatikum yang telah diresepkan dokter secara mudah dengan mengetikkan di search engine medicastore.

AtropinAtropine, adalah alkaloid derivat solanasid dari Atropa belladonna yaitu suatu ester organik asam tropik dan tropin. Atropin merupakan antimuskarinik pertama yang digunakan sebagai obat, Atropin sangat potensial sebagai obat midriatikum-siklopegia dengan panjang waktu kerja lebih dari dua minggu. HomatropinHomatropine adalah alkaloid semisintetik yang dibuat dari kombinasi asam mandelat dengan tropine.

Sehingga anda dapat memilih dan beli obat mata midriatikum yang telah diresepkan dokter. Vitrolenta merupakan tetes mata yang digunakan untuk mengatasi kekeruhan dan pendarahan pada vitreous body karena faktor usia, hypertonia serta gejala awal katarak sinilis yang ditandai dengan kekeruhan pada lensa mata. Untuk pemilihan obat mata midriatikum yang tepat sesuai kebutuhan dan keluhan anda ada baiknya anda harus periksakan diri dan konsultasi ke dokter. TropikamidTropicamide, adalah derivat sintetik dari asam tropik, midriatikum tersedia sebagai obat mata pada akhir tahun 1950-an. Tropikamid mempunyai waktu kerja dan lama kerja lebih pendek dibandingkan dengan antimuskarinik lainnya, sehingga mempunyai daya serapnya terbesar dan proporsi obat yang tersedia untuk penetrasi ke kornea lebih tinggi. PERINGATAN. Iris berpigmen gelap lebih resisten terhadap dilatasi pupil oleh karena itu perlu kehati-hatian untuk mencegah overdosis. Fenilefrin dapat berinteraksi dengan inhibitor monoamine-oksidase yang digunakan secara sistemik; lihat juga Lampiran 1 .

Comments are closed.